بسم الله الرحمن الرحيم

以真主的名义,最仁慈,最仁慈 ; सबसे करीम, सबसे रहीम उस अल्लाह के नाम पर ; アッラーの名において、最も優雅で、最も慈悲深い ; 알라의 이름으로, 가장 자비 롭고, 가장 자비 롭다.

ELOKNYA PANTAI LANGKAWI MALAYSIA

Posted by Ade Nugraha on 12 November 0 comments

Pulau Langkawi Malaysia

Pulau Langkawi adalah pulau di Malaysia yang terkenal dengan pantainya. Bagi anda pecinta pantai cobalah berwisata ke pulau ini. Selain biayanya murah,lumayan kan liburan ke luar negeri tetangga. Makanan di negeri Melayu ini tidak jauh berbeda dengan makanan di Indonesia, harganya pun relatif sama, saya makan dengan ayam sayuran dan es kelapa muda, dihargai dengan 11 Ringgit saja, atau sekitar 30 ribuan.

Kapal saya bersandar tepatnya di tempat biasanya Star Cruise bersandar. Hoter yang terdekat dengan pier ini adalah Hotel Awana Porto Malai. Dari Pier sudah di sediakan shuttle bus dengan tujuan dari pier ke Langkawi Aquarium.

Setelah tiba di depan Langkawi Aquarium, saya dan teman teman mencari tempat makan karena sudah siang dan perut sudah keroncongan. Setelah muter muter disekitar, akhirnya kami dapatkan tempat makan yang enak, tepatnya di depan market place. 

Setelah selesai makan, kami tukarkan uang 10 USD menjadi 40 RM, 30 NZ menjadi 90 RM. Kaos kaos pun murah murah mulai dari harga 10 RM hingga 30 RM. Untuk masuk ke Langkawi Aquarium bayar tiketnya sebesar 35 RM saja. Selain itu harga coklat di Market Place dekat dengan Langkawi Aquarium ini sangatlah murah murah, dibandingkan dengan harga di Indonesia. Dan coklatnya beragam.


Setelah puas makan siang, jalan jalan liat kaos, coklat dan ke Aquarium, inilah saatnya kita santai di pantai kaya anak pantai. Langkawi Beach.