MENGATASI MASUK ANGIN SAAT DIPERJALANAN

Masuk angin kerap kali datang saat kita dalam perjalanan. Kadang masuk angin ini menyebabkan aktifitas travelling kita menjadi terganggu yang dibarengi dengan mual, pusing, dan terutama badan tidak merasa nyaman. Kalau tidak langsung diobati, masuk angin ini akan menyebabkan muntah-muntah bagi traveler-traveler. 

Untuk itu alangkah baiknya kita mencegah sedini mungkin dengan langkah yang tepat dan cepat agar aktifitas kita dapat terus berjalan.

Ditiap perjalanan, apalagi saat mengendarai motor roda dua, kita sangatlah mudah kena masuk angin. Terutama bagi mereka penderita maag. Ini disebabkan karena kondisi lambung yang tidak stabil. Juga bisa diakibatkan oleh telat makan dan tubuh kecapean. 


Sebelum membahas untuk mengatasi masuk angin saat diperjalanan ini. Tips dari saya adalah diperuntukkan bagi mereka yang tidak pernah dikerok. Karena bagi mereka yang sudah terbiasa dikerok tips ini tidak begitu berpengaruh, namun tidak ada salahnya untuk dicoba.


Ada 3 langkah untuk mengatasi masuk angin tanpa dikerok ini. Langkah pertama adalah dengan memijit-mijit daerah antara jempol dan jari telunjuk kanan. pijat-pijatlah daerah ini, akan terasa sakit. 

Lakukan pijatan di daerah ini kurang lebih satu menit saja. Pijat dan tekan hingga bagian dalam, terutama otot-otot yang berada di dalamnya. Sesekali otot diantara jempol dan telunjuk itu tarik lalu pijat lagi.

Langkah kedua adalah dengan menekan-nekan area lambung di perut. Tepatnya ditengah-tengah bagian ulu hati. Pijat dan tekan hingga gas-gas yang berada di lambung keluar. Jika bersendawa berarti tips ini berhasil. Langkah terakhir adalah dengan menepuk-nepuk bagian dalam pangkal tangan. 

Bagian ini biasanya berwarna lebih terang atau lebih putih. Tepuk-tepuklah bagian ini hingga kulit memerah. Saat ditepuk-tepuk kulit akan terasa pedas atau bahkan perih. jangan kuatir, rasa pedas ini adalah pertanda baik dan memang anda sedang terkena masuk angin. lakukan lah hal tersebut kurang lebih 5 menit.






1 comment:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 8 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66 (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete