CARA ATASI SAKIT KEPALA KARENA KURANG TIDUR DAN SERING MAEN HP

Hai sobat semua kembali lagi bersama saya yang sudah lama tidak memposting tips kesehatan di perjalanan. Kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengatasi sakit kepala yang disertai sakit mata. Hal tersebut salah satunya adalah dikarenakan kurang tidur dan sering maen hp. Radiasi handphone yang cukup berbahaya bila tidak digunakan dengan bijak akan mempengaruhi kualitas penglihatan mata anda.


Seperti biasa tips dari saya adalah murni menurut pengalaman saya. Awalnya saya sering merasa pusing disertai sakit mata, dibelakang mata nyut-nyutan. Hal tersebut saya alama berkali kali dan sudah terjadi sejak lama, mungkin sekitar sudah 3 tahunan. Gejala ini biasanya saya alamii ketika saya kurang tidur, stress dan terlalu berlama-lama maen handphone. Saya bereksperimen mencari titik-titik refleksinya di tangan dan kaki, namun sekian lama eksperimen saya tidak berhasil.



Suatu ketika, dalam perjalanan kepala saya sangat pusing sekali dibelakang kepala disertai sakit nyut-nyutan dibelakang mata. Dalam situasi menyetir seperti ini sangat tidak dimungkinkan untuk terus menyetir. Akhirnya saya pun menyerah. Istri saya menggantikan saya menyetir. Disaat kesempatan itulah saya mencoba bereksperimen kembali mencari titik-titik refleksi di tangan dan kaki, juga di wajah dan kepala. Namun, hasilnya nihil. Kepala dan mata saya masih sakit. Dan saya merasa menyerah dengan kondisi ini.


Satu waktu saya kepikiran sakit kepala dibelakang itu mungkin ada hubungannya, atau menurut bahasa saya alurnya itu di daerah tulang belakang. Saya pun mulai bereksperimen memijit bagian tulang belakang. Pemijitan dilakukan dengan sangat hati-hati. Dan akhirnya setelah sedikit merenung, saya menemukan titik refleksi itu. 


Akhirnya, dengan izin Allah SAW saya menemukan 3 titik refleksi yang bisa menyembuhkan sakit kepala disertai sakit mata ini. Reaksinya sangat cepat sekali, tegang yang berada di belakang kepala alhamdulillah hilang, dan sakit mata pun alhamdulillah berkurang.


Pertama adalah titik di tulang belakang pinggang. Kalau anda laki-laki biasanya memiliki dua cekungan di pinggang belakang. Titik inilah yang dipijat. Pijatlah dengan pelan. Sebelum memijat raba dan tekan terlebih dahulu, untuk mencari titik yang sakit saat ditekan. Penderita sakit kepala ini, yang saya alami akan sakit saat ditekan di bagian kiri. Setelah menemukan bagian yang terasa sakit, pijatlah dengan memutar pelan, sekali kali tekan kencang lalu pelan lagi. Bagian titik ini adalah bagian utama pemijatan ini. Akan terasa lebih sakit itu lebih baik. Hal ini akan langsung bereaksi ke bagian kepala yang sakit. Seperti tekanan nya akan langsung hilang.



Pijatan yang kedua adalah di alis mata. Pijatlah alis mata dari dalam ke luar cukup dengan menekan lalu geser kearah luar, lalu diulang lagi terus menerus. Hal ini akan bereaksi ke mata yang sakit yaitu dibagian belakang mata. 


Bagian ke-3 adalah bagian atas kepala. pijat-pijatlah bagian atas kepala seperti anda sedang menyampho rambut anda dengan tekanan lembut. Lalu pijat lah terus sedkit mengeras dengan berulang ulang. Pijatan seperti ini akan menyeimbangkan tubuh anda. 


Nah, setelah tiga hal di atas dilakukan dengan tahap demi tahap. Yang saya alama sakit kepala alhamdulillah langsung hilang, dan sakit mata berkurang. Badan terasa bugar kembali dan sakit mata pun beekurang. Satu minggu kemudian istri saya pun mengalami hal yang sama ketika hendak tidur. Saya pun langsung mempraktekkan kembali 3 tahap tersebut. Alhamdulillah setelah saya tanya, eh dia malah tertidur pulas. Demikianlah tips perjalanan kali ini dari saya, semoga bermanfaat.

Walau pun sudah sembuh, alangkah baiknya kita mengedepankan cara hidup sehat dengan tidur cukup, hindari penggunaan hp yang berlebihan dan selalu berolah raga. Cara sepert ini adalah cara aman, tidak menimbulkan efek samping. 


No comments:

Post a Comment