BAKSO GURIH PAK JANGKUNG

BAKSO YANG SANGAT ENAK DAN LEZAT 
DI PONDOK INDAH 



Guys kembali lagi nih bersama saya Kang Ade. Tangan ini udah gatel nih guys pengen cerita baksonya Pak Jangkung. jadi begini guys ceritanya berawal dari janjian sama istri di Pertok Pondok Indah. Tempat ini adalah sebuah lokasi pertokoan yang ga begitu luas namun ada fasilitas mushola dan toiletnya guys. Karena waktu sudah mau buka puasa, jadi kami tentukan lokasi ini guys agar bisa buka dan juga sholat magrib. 

Di lokasi ini terdapat pertokoan, ada alfamart, ada apotek, ada kantor cabang BCA, ada tempat kursus dan ada satu area tempat makan guys. Namun, untuk Bakso Pak Jangkung ini tidak di lokasi tempat makanan guys. Bakso Pak Jangkung ini adalah bakso dengan tampilannya sangat sederhana sekali menggunakan sepeda dan dua buah kotak yang berada di kanan kiri di belakang sepedanya untuk menyimpan segala rupa jualan baksonya guys.

Sebelumnya saya akan jemput istri saya di MRT Lebak Bulus, akan tetapi waktu yang yang sebentar lagi buka puasa dan istri saya yang tiba masih lama, saya teringat satu tempat yang pernah saya lewati di Pondok Indah, yaitu ternyata setelah saya tanya lokasi ini disebut Pertok. Setelah tiba di pertok saya langsung telepon istri saya yang masih ada di MRT. Saya langsung shareloc aja ke dia. Dan dia langsung bilang OK setengah jam lagi. 


Sambil menunggu istri saya, di parkiran saya melihat ada yang berjualan bakso dan ada yang sedang beli satu dua orang guys. karena waktu buka sudah tiba saya pun langsung ke lokasi yang saya intip tadi dan langsung memesan baksonya. Sekitar 15 menit menunggu, akhirnya giliran saya nih guys. Pak Jangkung nawarin mau bakso urat apa bakso telur. Saya bilang bakso telur. 

Awalnya saya merasa biasa biasa aja nih guys. Saya duduk di pinggiran parkir di sebuah tembok yang bersih tentunya guys tak jauh dari tempat mangkal Pak Jangkung ini guys. Saya perhatikan dan saya amati baksonya sebelum saya makan. Dan ...... Dueeeeeeerrrrr.

Tau gak sih guys rasanya itu ueeeenak banget, gurih sekali guys. Bakso uratnya sangat nikmat guys, bahkan bakso kecilnya pun ada uratnya. Kuahnya guys, ini nih, kuuuuuuaaaah nya menurut saya sangat seger dan lezat sekali dan berbeda dengan rasa bakso lainnya, seperti ada rasa khas yang membuat lidah kita bergoyang goyang guys. 


Setelah saya selesai makan bakso enak Pak Jangkung, saya langsung bayar dan ternyata guys harganya Rp. 12.000,- saja. ya Allah saya seperti menemukan ladang kenikmatan yang baru nih guys. Tak lama kemudian istri saya pun datang dan saya tawarkan agar memesan baksonya Pak Jangkung ini. 

Saya perhatikan cara dia menyajikannya guys dan ada satu yang menurut saya sedikit mencurigakan guys. Dia memiliki satu wadah yang menurut saya adlah ramuan dia sendiri guys, saya yakin banget wadah itulah yang membuat baksonya enak. Hmmm tapi tak hanya itu guys, kuahnya pun saya liat di esumber kuahnya liatnya itu wuiiih gurih deh. 

Dan tau gak sih guys, ketika istri saya makan bakso itu, dia langsung memancarkan mata yang berbinar binar dan berkata waaaaww ueeenaaaaaak. Istri saya makan baksonya lebih canggih lagi guys, dia juga beli snack pinus di alfamart dan juga tambah gorengan tahu dan tempe guys. Pinusnya dia masukin ke kuah bakso lalu dilahap guys. begitu juga gorengannya.

Nah itulah guys pengalaman saya di pertok pondok indah ini. Saya akan share nih guys lokasinya dengan gambar. Patut dicoba guys mampir kesini cobain bakso Pak Jangkungnya. Tidak akan mengecewakan guys. dan ditengah istri saya makan, saya ngerecokin baksonya guyss xixiiii. 

Selamat mencoba ya guys dan jangan lupa kalo sudah coba baksonya balik lagi kesini mampir dan sharing ke kita kita dengan komen dibawah guys ... 

Oiya guys saya lupa untuk alamatnya di Jl. Gedung Hijau Raya Kecamatan Kebayoran Lama Kota Jakarta Selatan kalau dari arah Pondok Indah Mall lurus aja ke arah Lebak Bulus Ciputat, nanti ada bunderan, belok kanan ya guys. Sekitar 300 meter dari bunderan masuk deh ke kiri ada parkirannya guys pake tiket. Oiya saya hampir lupa, Bakso Pak Jangkung ini mulai beroperasi Pukul Setengah 6 ya guyss sampai malam. Pulang kerja, mata ngantuk atau lampir segera mampir kesini guys, dijamin langsung melek dan kenyang. ok guys ... Selamat mencoba !



1 comment:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete