MANFAAT KATUK PADA BISULAN

BISULAN DISAAT LIBURAN ? INI SOLUSINYA



Guys pernahkan anda bisulan? Mungkin setiap orang sudah pernah mengalami yang namanya bisulan. Gak enak kan guys kalau di tubuh kita timbul bisul walau pun cuma hanya satu. Apalagi saat week end guys, sangat berabe karena aktifitas liburan kita terganggu hanya karena bisul. 

Bisulan ini bisa disebabkan oleh berbagai macam. Yang saya tahu bisulan ini disebabkan oleh darah kita yang kotor atau karena terlalu banyak mengkonsumsi telur.


Hari ini saya akan membahas manfaat daun katuk pada bisulan. Pembahasan ini memang bukan berdasarkan dokter. Namun inshaAllah bermanfaat karena ini merupakan pengalaman pribadi saya dari kecil maupun saat ini.


Katuk ini adalah sejenis tumbuhan yang tidak tinggi. Pertumbuhannya ke atas, daunnya selang seling dari kiri dan kanan. Katuk ini berwarna hijau, buah nya kecil berwarna merah. Katuk di pedesaan selain untuk konsumsi, juga kadang sebagai pembatas tanah atau hanya sebatas pagar rumah. Biasanya juga para petani di sawah menanam katuk ini di pematang-pematang sawah.

Baiklah saya akan ungkapkan terlebih dahulu sifat dari daun katuk ini yang saya rasakan guys. Daun katuk ini adem dimulut dan perut saat kita konsumsi sebagai sayur. Dari rasa adem ini saya merasakan tubuh saya mudah untuk rilex dan mengurangi strees, tubuh terasa bugar. Setelah saya cari-cari informasi manfaat dari katuk ini diantaranya adalah menambah produksi asi, menambah produksi sperma, sumber vitamin A dan C, dan mengurangi tekanan darah tinggi nih guys. 

Baiklah saya akan menceritakan pengalam saya waktu kecil. Entah karena nalusi mengobati saya atau apa, saya mencoba menggunakan daun katuk ini pada saat itu saya menderita bisulan di pantat. ga enak banget guys. Awal mulanya bisul pertama tidak saya obati, saya biarkan saja bisul itu sampai matang dan meledak sendiri. Lalu kempis dengan sendirinya. Setelah bisul pertama ini kempes, ternyata bisul muncul kembali. Saya pun bersikeras cara mengatasi bisul yang tak kunjung hilang ini. Waktu itu ibu saya memasak sayur katuk. Seperti yang saya bilang di atas bahwa sayur katuk ini sangat adem sekali. Maka saya pun berpikiran yang sama pada bisul yang sedang saya derita weaktu itu. Karena bisul ini memang terasa panas terutama pada sekeliling bisung yang memerah.

Sebelum tidur, daun katuk yang sudah saya ambil dibelakang rumah saya ulek namun tidak sampai hancur, hanya beberapa bagian saja dan masih berbentuk daun aslinya. Setelah itu bisul yang berada di pantat itu saya tempelkan dengan daun katuk dan ditekan oleh celana. Adem sekali tera guys hingga saya pun terlelap tidur. Keesokan harinya bisul itu pecah tanpa merasa panas. Pecah dengan cepat, biasanya butuh 4 sampai 6 hari menunggu matang dan pecah. Umur bisul itu padahal baru 2 harian. Bisul saya pun sembuh seketika dan tidak timbul lagi.

Cerita lain adalah istri saya yang bisulan diketek. Ga enak banget guys. sudah berkali-kali istri saya bisulan di ketek. Lalu saya teringat pengalaman saya diwaktu kecil saya pun menyarankan dengan hal yang sama yaitu dengan daun katuk. Kali ini sedikit berbeda. Katuk ditumbuk halus hingga berair. Kita ambil yang ampasnya saja namun masih sedikit basah. Siapkan alat perban dan hansoplas. Tempel tumbukan katuk yang sudah dipisahkan dari airnya di atas bisul lalu tempel perban dan hansaplasnya. Hasilnya dipagi hari bisul itu matang dan tinggal kita keluarin nanah-nanahnya dar dalam cukup di pencet pencet saja.

Itulah guys 2 cerita saya tentang bisulan. selain dengan daun katuk saya saran kan juga agar minum susu beard brand sehari sekali atau minum jamu bersih darah yang bisa dibeli di toko jamu. Biasanya jamu bersih darah ini diminum sehari dua kali. Dengan sembuhnya bisulan ini, ya minimal bisa beraktifitas normal kembali, liburan kita akan terus kita nikmati.

Selamat mencoba ya ...





1 comment:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete