MENULIS DI TELAGA WARNA PUNCAK BOGOR


Kali ini saya akan mengulas tempat wisata di Puncak Bogor yaitu Telaga Warna. Lokasi Telaga Warna ini sangat strategis sekali karena berada dekat sekali dengan jalan utama, hanya menempuh kurang lebih 200 meter saja dari jalan raya puncak. Lokasi yang strategis akan memudahkan pengunjung untuk menempuh lokasi tempat wisata ini. Kalau dari arah Bogor lokasi berada di sebelah kiri sebelum Puncak Pass dan Gantole. Kelebihan dari tempat wisata ini di Puncak adalah satu-satunya danau yang berada di area wisata sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Keelokan danau telaga warna ini yaitu sesuai namanya danau yang berwarna. Danau kadang terlihat hijau, kuning, biru, hitam, coklat sesuai pantulan dan bias pencahayaan matahari yang masuk ke danau ini. Kadang juga terlihat kuning di pinggir danau, hijau di tengah dan hitam di ujung dekat rerimbunan hutan.

Saat ini tempat wisata telaga warna dikelola oleh swasta, tiket masuk perorang Rp. 25.000,- dengan area parkir yang cukup memadai. Wisata Telaga Warna juga menyajikan fasilitas-fasilitas akomodasi berupa Resort Suite Villa dan Deluxe Room. Terdapat 8 buah Suite Villa dan 14 buah Deluxe Room untuk memanjakan pelancong menikmati area hutan dan danau. Cocok sekali bagi anda yang ingin mengajak anggota keluarga anda dengan tantangan suasana hutan dan danau. Di area ini sudah dilengkapi pencahayaan yang memadai dan keamanan 24 jam. Untuk Suite Room dibanrol work day senilai Rp. 1.375.000,- permalam dan week end Rp. 1.500.000,- kapasitas 4 orang. Untuk Deluxe Room dibanrol seharga work day Rp. 600.000,- dan week end Rp. 800.000,- kapasitas 2 orang. Bagi andam pelancong asing Suite Roomnya dibanrol Rp. 1.500.000,- work day dan Rp. 2.000.000,- week end. Deluxe Room dibanrol Rp. 800.000,- work day dan Rp. 1.000.000,- week end. Tidak ada salahnya jika teman luar negeri anda diajak kesini pasti tidak akan kecewa.

Tipe Suite Villa dilengkapi dengan penghangat tempat tidur, kamar mandi, ruang lemari, ruang utama, balkoni danau view dan ruang tambahan di lantai atas. King bed di ruang utama dan 2 single bed di ruang atas. Kapasitas orang sebanyak 4 hingga maksimum 7 orang. Untuk penambahan bed dikenakan biaya Rp. 300.000,- dan untuk penambahan diatas 4 orang dikenakan tambahan breakfast perorang Rp. 25.000,- saja. Tipe Deluxe room adalah ruangan minimalis 2 single bed. Terdapat ruangan utama dan kamar mandi. Lokasi deluxe room ini berada ditengah-tengah hutan tidak jauh dari danau. Untuk deluxe room ini sangat cocok sekali bagi anda yang ingin menikmati suasana hutan.

Fasilitas umum berupa toilet yang berada di pintu masuk lama dan di dalam cafe resort. Cafe resort yang berada tepat di area parkiran mobil juga pintu utama masuk resort bersebelahan dengan front desk. Cafe resort ini memiliki dua lantai dilantai atas ada view danau yang terletak di belakang dan view kebun teh yang berada di depan cafe. Fasilitas lain adalah bangku bangku yang menghadap ke danau, track untuk pejalan kaki ke suite villa dan pemandangan hutan, juga jajanan-jajanan yang berada dekat dengan danau. 

Aktifitas di telaga warna ini salah satu yang menarik adalah flying fox. Flying fox ini menjadi icon aktifitas danau melintasi danau ke sebrang danau. Untuk menikmati olahraga jantung ini dikenakan biaya Rp. 25.000,- saja perorang.

Lokasi favorit bagi saya adalah di atas Cafe view kebun teh. Sambil menikmati hidangan makan siang saya dimanjakan dengan pemandangan indah kebun teh puncak. Suasana di atas ini angin sejuk menerpa dari arah kebun teh sangat cocok sekali bagi anda sambil menulis atau pun mencari inspirasi disaat tenang. Rekomendasi dari saya adalah kwe tiaw nya enak sekali, saya sarankan anda bila berkunjung kesini untuk mencoba kwe tiawnya. Saya kasih angka 8 buat kwe tiaw Cafe Telaga Warna ini. Jangan lupa ya gayss coba kwe tiawnya.

Tidak jauh dari telaga warna ini, naik sedikit ke atas bukit terdapat lokasi pemandangan indah. Kita bisa melihat secara langsung dari atas ke bawah kota bogor beserta  pegunungan dan bukit-bukit teh. Disana kita juga bisa melihat aktifitas paralayang yang lalu lalang diarea puncak.

Bila anda menginap di resort ini jangan lupa untuk membawa perlengkapan baju hangat berupa jaket, diwaktu menjelang sore hingga malam cuaca sangat dingin sekali kadang diselimuti kabut. Pada malam hari kita bisa request bila ingin bakar-bakar ikan atau ayam. Di lokasi ini terdapat banyak sekali monyet, gerombolan monyet ini biasanya muncul pagi sekali sekitar Pukul 5 pagi hingga pukul 8 pagi. Dan di sore hari mereka akan muncul kembali ke area danau. Disaat makan siang di cafe anda aman dari segerombolan monyet ini, namun apabila disaat sarapan bersiap-siaplah monyet monyet ini akan mengganggu anda.

Demikian ulasan singkat saya, tidak ada salahnya anda berkunjung kembali ke Wisata Telaga Warna ini. Bagi anda yang belum pernah sama sekali ke danau ini, rasanya tidak lengkap jika ke puncak tidak berkunjung kesini. Bagi anda para penulis, traveler, penikmat alam lokasi ini sangat cocok sekali bagi anda dan menginaplah disini karena suasananya sangat amat berbeda sekali dibandingkan anda menginap di hotel atau villa lain. Segera booking gaeys anda bisa menghubungi  di 0878 2039 1858 dan nikmati Telaga Warna Puncak seperti saya.









1 comment:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 8 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66 (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete