google-site-verification=bTz7TPFTHQ5H1Lsso4GPcW_VRPFu6IPnD-IReX2HIE0

بسم الله الرحمن الرحيم

以真主的名义,最仁慈,最仁慈 ; सबसे करीम, सबसे रहीम उस अल्लाह के नाम पर ; アッラーの名において、最も優雅で、最も慈悲深い ; 알라의 이름으로, 가장 자비 롭고, 가장 자비 롭다.
"Masih banyak yang ada di langit dan di bumi, Horatio Dari yang dimimpikan dalam falsafahmu, There are more things in heaven and earth, horatio Then are dreamt of in your philosophy." * William Shakespeare*.

WISATA MENYELAM DI PORT DOUGLAS AND CAIRNS AUSTRALIA

Posted by Ade Nugraha on 27 November 0 komentar


Tiba di Port Douglas yang merupakan tempat wisata diving dan snorkling, hutan mangrove, wild life habitat, mancing dan lainnya. Port Douglas ini dekat dengan Mowbray National Park. Bagi anda yang senang pergi ke alam liar di sinilah tempatnya.cuaca di Port Douglas ini panas, sama seperti di Indonesia.Port Douglas ini berada di bagian utara australia dekat dengan Papua New Guini.

Saya sendiri skr berada di gedung Crystal Brook Super Yacht Marina. Di gedung ini terdapat toko toko penjual souvenir, kaos, peralatan snorkling, dan puluhan tours. Di gedung ini terdapat 3 restoran besar yaitu Lure Restouran and Bar, Santa Vittoria Restouran dan Hemingway Brewery.




Cairns

Hari berikutnya tiba di Cairns, sebenernya tidak begitu jauh dari Port Douglas. Di Cairns kotanya langsung dekat dengan pelabuhan. Wisata alam liarnya adalah burung Cassowary, burung ini bisa menyerang manusia. Kadang suka ada di jalanan, kalau di jalan ada burung ini melajukan kendaraan harus pelan pelan, kalau tidak nanti mereka menyerang kendaraan anda. 

Ayam Brush Turkey burung ini kadang muncul di tempat perkemahan dan di jalanan juga.  

Buaya, buaya ini juga bisa menetap di air yang asin dan merupakan tempat yang paling berbahaya di wilayah utara Australia ini. 

Platypus, yang memiliki mulut seperti bebek dan berbadan seperti singa laut. Kupu-kupu Cairns, merupakan tempat kupu-kupu terbesar di Australia. 

Kupu-kupu Cairns yang terkenal adalah berwarna emeral dan hitam. Dan yang terakhir adalah ular Scrub Python yang merupakan ular terbesar di dunia. 

Saya sendiri di Cairns ini pergi ke China town. Setelah itu keliling kota dan berlabuh ke Cairns Central Shopping Center. Disini mudah sekali menemukan makanan makanan Thailand, Vietnames, Jepang dan Chinese. 

Untuk menuju Cairns Shopping Center dari pelabuan nyebrang lalu jalan lurus mengikuti Lake Street, di City Place belok kiri ke Sheilds Street mentok ke Cairns Shopping Center.